Es Krim untuk Bayi Usia 8 Bulan atau Bayi dibawah Lima Tahun

Bunda apakah anda pernah memberikan es krim kepada anak anda yang masih balita?, rasa yang enak pada es krim sangatlah menggiurkan dan membuat semua orang tertarik, tidak terkecuali untuk balita. Jika anak kecil diberi es krim maka akan lahap memakannya, lalu apakah diperbolehkan anak dibawah usia 5 tahun bawah atau dibawah usia 8 bulan untuk diberikan es krim.

Kandungan susu yang terdapat dalam es krim sangatlah baik untuk perkembangan anak. Manfaat susu tetaplah bisa diambil saat es krim dikonsumsi, bagi anak yang suka dengan es krim tidaklah perlu dilarang secara berlebihan. Bagi anda orang tua sebaiknya tetap menjaga anak saat mengkonsumsi es krim, mengkonsumsi es secara berlebihan tidaklah baik. Batasi pemberian es krim pada anak dalam kadar tertentu, perkembagan tubuh pada anak akan tidak baik jika mengkonsumsi es krim secara berlebihan.

Dampak buruk pada anak jika mengkonsumsi es secara berlebihan adalah obesitas, kegemukan yang terjadi pada anak akan berdampak tidak baik bagi fisik dan psikologis anak. Para pakar dari University of Singapore mengatakan: jika es krim diberikan pada anak secara berlebihan akan mengakibatkan banyak sisi negativ, penyakit infeksi saluran pernapasan atas pada anak, seperti hidup tersumbat, pilek, dan radang tenggorokan akan muncul pada saat daya tahan atau imun dari bayi menurun. Sederhananya jika bayi terlalu banyak mengkonsumsi es krim akan terjadi pilek dan hidung tersumbat, pada saat itu kekebalan tubuh menurun dan akan sangat mudah terserang penyakit.

Dari sini bunda, kita sebaiknya sangat berhati-hati dalam memberikan es krim pada balita atau anak dibawah satu tahun. Alasan medis menjadi alasan mendasar untuk kita agar tetap bijak dalam memberikan es krim kepada buah hati kita.

Rekomendasi es krim pada anak 8 bulan

Setelah kita tahu alasan mendasar bahwa tidak baik memberikan es krim terlalu banyak pada balita, pertanyaan kapan dan berapa kali kita boleh memberikan ea krim pada anak-anak atau bayi kita?

Pertanyaan di jawab dengan rekomendasi oleh para peneliti yang kami sebutkan diatas. Bayi boleh diberikan es krim oleh pengasuh atau orang tuanya dalam kurun waktu 1 kali dalam satu minggu. Rekomendasi diatas atas azaz kehati-hatian kepada bayi yang pada umumnya belum memiliki sistem imun atau kekebalan tibuh yang belum kuat.

Sampai disini penjelasan kami mengenai bagaimana pendapat dan rekomendasi pemberian es krim pada bayi di bawah 8 bulan atau bayi dibawah usia lima tahun. Tetap berhati-hati ya bunda, dalam memberikan es krim kepada anak-anak tercinta anda dirumah. Selamat menikmati es krim anda dan tetap jaga kesehatan anda dan keluarga.

0 komentar