Cara Memisahkan Daging Ikan dari Duri atau Fillet Ikan

Menyajikan ikan dengan rasa yang berbeda kadang butuh cara yang rumit, tapi sebenarnya Anda bisa melakukan dengan sangat sederhana yaitu dengan cara anda menguasai trik dasar proses menyajikannya.

Satu hal yang sering kali kesalahan yang dibuat oleh orang dalam menyajikan ikan adalah dengan menyelesaikannya secara utuh beserta dengan Duri atau tulangnya.

Untuk menyelesaikan dengan sederhana bisa mengambil dagingnya yang biasa disebut fillet ikan. Menyajikan ikan cukup hanya dengan dagingnya saja bisa dengan berbagai macam seperti anda bisa membuat sajian ikan crispy.

Untuk membuat sajian ikan crispy Anda diperlukan memiliki keahlian untuk memilih atau mengambil daging ikan yang biasa disebut dengan fillet ikan. Lalu Bagaimanakah tahapan dan cara memfilet ikan yang baik agar mendapatkan daging yang maksimal sehingga daging yang menempel pada duri tidak terlalu banyak dan tidak membuang daging yang banyak.

Cara fillet ikan yang mudah


Pertama pastikan anda memilih ikan yang segar agar anda dengan mudah mendapatkan hasil yang maksimal kemudian bersihkan perut, jika bagian perut ikan sudah berisi maka anda akan dengan mudah mendapatkan potongan yang bersih dan bagus pada ikan, lap ikan dengan kain sehingga tidak terlalu lengket atau licin Sehingga anda bisa dengan mudah memotong nya.

Perhatikan arah pisau
Memulai memotong ikan atau fillet ikan sebaiknya Anda Perhatikan dengan seksama arah mata pisau, buatlah potongan agak melengkung ke depan lalu ke bawah agar mendapatkan daging yang maksimal.

Memulai memotong ikan

Untuk menghentikan memulai memotong dimulai dengan memisahkan antara badan dan kepala ikan, potong dan arah kemudian potong tulang rusuk ikan sehingga memisahkan dengan kepala ikan.

Telah mendapatkan potongan badan dan kepala ikan yang sudah terpisah langkah berikutnya adalah mengambil daging dari tulang atau rusuk ikan.

Memotong bagian perut ikan
Potong bagian perut ikan kemudian bersihkan kotoran yang ada dalam bersihkan gelembung dan lain-lain.

Mulailah potongan ikan dimulai dari ekor atau Ujung bawah ikan, mem fillet ikan harus dimulai dari bagian pinggir 1 cc kemudian memulai dari sisi sebelah nya lagi bagian tengahnya nanti di sana potong secara perlahan setelah kedua sisi kanan dan kiri ikan Sudah terpotong.
Itulah sedikit paket dari kami Bagaimana cara mem fillet ikan dengan sederhana sehingga Anda bisa mendapatkan daging ikan yang maksimal, pemilihan ikan segar sangatlah penting agar anda dengan mudah mendapatkan daging ikan secara maksimal.
Sebelum anda memulai memasak ikan tersebut setelah anda fillet ikan anda bisa memanfaatkan pencabut bulu untuk membersihkan duri duri yang masih menempel pada daging ikan pastikan daging ikan yang akan Anda masak sudah bersih dari duri yang kecil yang masih menempel Setelah Anda fillet ikan tersebut. Selamat mencoba

0 komentar